BANNER

pasang

misteri monalisa

Siapa itu MONALISA karya Leonardo Da vinci



Lisa adalah wanita lima anak golongan bangsawan menengah

Banyak orang yang merasa bahwa Lisa adalah sosok yang kaya raya, semua terlihat dari pakaian yang ia pakai dalam lukisan. Benar, ia adalah istri ke tiga dari pedagang sutera kaya raya dari Florence bernama Francesco del Giocondo. Sejarah mencatat bahwa Lisa termasuk dalam golongan bangsawan menengah.
Lisa lahir di Firenze, Italia pada 15 Juni 1479 dan menikah dengan Francesco (37 tahun) saat usianya 15 tahun. Mereka menikah atas dasar cinta meskipun diketahui Francesco adalah suami dari saudara Ibu tirinya yang telah meninggal. Dalam pernikahannya, Lisa dikaruniai lima anak bernama Piero, Camilla, Andrea, Giocondo, dan Marietta.
Sebelum lukisan Mona Lisa dikenal oleh banyak orang, menurut penelitian, Leonardo da Vinci adalah tetangga Lisa. Leonardo da Vinci adalah anak dari Antonio da Vinci yang tinggal di dekat rumahnya. Francesco meminta Leonardo da Vinci untuk melukis Lisa sebagai hadiah perayaan kelahiran Andrea dan pembelian rumah keluarga tapi Leonardo da Vinci tak pernah memberikan hasil lukisan itu kepada keluarga Ftancesco dan membawanya ke Perancis.tercinta; mempertimbangkan fakta bahwa sekitar ini Lisa telah menunjukkan jiwa mulia sebagai istri yang setia, mengharapkan supaya ia tidak jarang kali tercukupi kebutuhannya.”Para Pakar pun mengungkapkan bahwa posisi tangan kanan Lisa yang bertumpu di atas tangan kiri dalam lukisan mengindikasikan bahwa ini ia ialah sosok perempuan setia.

Sebelum akhirnya menduduki Museum Louvre Paris, lukisan Mona Lisa diangkut oleh Leonardo da Vinci ke Perancis. Kala tersebut Raja Perancis, François I melakukan pembelian lukisan tersebut seharga 4.000 keping emas di abad ke 16. Lukisan Mona Lisa ini juga dikenal dengan nama La Gioconda atau La Jaconde.
Menurut ahli, lukisan Mona Lisa adalah lukisan yang paling sering dikunjungi dan merupakan lukisan paling terkenal di seluruh dunia.
Lukisan ini dibuat oleh Leonardo da Vinci sekitar awal tahun 1500-an.
 Di tahun 1962, lukisan ini diasuransikan sebesar 100 juta dollar. Yang artinya adalah sekitar 700 juta dollar di masa sekarang. Dalam rupiah, ini artinya 9 triliun.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
#kadowisudaunik#kadowisudakayu#kadowisudalukisan#kadowisudapacar#kadowisudahandmade#kadowisudalucu#kadowisudaantimainstream#kadowisudamurah#kadowisudaunikjakarta

more info klik



Related product you might see:

Share this product :

Review This Product

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | Redesigned : Tukang Toko Online
Copyright © 2011. Jejakita Kado Wisuda Unik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger