BANNER

pasang

DESAIN & DEKORASI Ide DIY Bikin Bingkai Foto Sendiri untuk Pemula | Mudah dan Unik

Apakah kamu orang yang suka difoto atau mengambil foto? Kalau iya, kamu pasti pengen kan, memasang foto-fotomu di tempat tinggalmu ataupun di kantor?
Bingkau foto memang gampang dibeli di mana-mana, dari mall, pasar hingga marketplace dengan harga beragam, tapi ya modelnya gitu-gitu aja.
Kalau kamu nggak mau pigura pasaran yang standar, kamu bisa kok bikin sendiri yang sesuai dengan selera. Jangan pikir bikin bingkai foto sendiri itu susah, Rukita akan beri beberapa cara membuat bingkai foto buatan sendiri yang mudah namun tetap unik.
Selain bisa kamu pakai sendiri, kamu bahkan bisa menjadikan bingkai foto ini sebagai kado untuk orang spesial.
Berbagai Cara Kreatif Membuat Bingkai Foto Buatan 
Sendiri


1. Frame Foto Magnet

Kalau kamu suka bingkai foto gaya modern yang gampang ditempel dan gampang diganti fotonya, pigura ini pas buat kamu.
Untuk satu pigura, kamu butuh:

4 buah papan kayu yang panjangnya 20 cm dengan lebar 4 cm striptali benang (atau tambang/tali kecil apa saja)Haluskan permukaan papan dengan sandpaper, pasang magnet strip di masing-masing papan, beri lem kayu di sisi magnet strip yang ditempel di papan.
Lalu ikat tali di papan yang akan dijadikan bagian atas, atas agar tali bisa digantung di dinding nantinya.
Print foto yang mau kamu pasang, lalu tempelkan di papan yang sudah diberi magnet strip. Tutup dengan papan yang lainnya. Pigura siap digantung deh!
Kalau kamu bosan, kamu bisa buka lagi dan ganti aja fotonya.
Ini adalah kelebihan dari magnet strip karena kamu bisa buka tutup dengan mudah tapi nggak lengket seperti double tape.

2. Bingkai Foto Kawat Ayam

Untuk kamu yang punya bingkai bekas cermin yang besar ataupun pigura foto besar yang sudah tidak dipakai, kamu bisa manfaatkan menjadi pigura foto baru.
Bingkau foto yang satu ini ukurannya cukup besar, namun karena menggunakan kawat ayam, maka kamu bisa mencantolkan banyak foto di sini dan bahkan menggonta-gantinya dengan mudah.
Cat bingkaimu sesuai dengan warna yang kamu mau. Lalu rekatkan kawat ayam di belakang bingkai dengan lem super. Sesudah kawat tertempel kuat, kamu bisa pasang tali tambang di atas pigura untuk menggantungnya di dinding.
Gantung saja foto-foto yang ingin kamu pasang menggunakan jepitan kayu di kawat-kawatnya. Simpel, kan?

3. Bingkai Kayu Bekas

Source: ourhousenowahome.comKalau kamu punya banyak papan kayu bekas di rumah, kamu bisa membuat pigura kayu rustik yang simple. Kamu cuma butuh paku payung dan kayu bekas saja!
Potong kayu bekas sesuai ukuran yang kamu mau. Kalo kamu ternyata hanya punya beberapa potong kayu yang panjang namun lebarnya kurang, kamu bisa gabung dulu beberapa potongan kayu sehingga ukurannya sesuai dengan bingkai yang kamu mau.
Kemudian, pasang saja kertas karton tebal dengan warna yang kamu suka di tengah-tengah kayu. Pasang karton itu dengan paku payung, lalu tempel foto yang kamu suka di atas karton menggunakan lem atau double tape.
Mudah kan? Kalau kamu mau ganti fotonya, kamu juga bisa tinggal lepasin double tape atau ganti kartonnya tanpa merusak bingkai kayu.

4. Wood Printing



#kadowisudaunik#kadowisudamurah#kadowisudajakarta#kadowisudawedding#kadowisudaulagtahun#kadowisudaanak#kadowisudasahabat#kadowisudakeren#kadowisudapacar#kadowisudakayu#kadowisudalukis

Related product you might see:

Share this product :

Review This Product

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | Redesigned : Tukang Toko Online
Copyright © 2011. Jejakita Kado Wisuda Unik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger