BANNER

pasang

 Ide Usaha Lukisan kado wisuda




Tak hanya membuat kado wisuda untuk temannya, ia juga merancang sendiri kado untuk ibu sang pacar, Fikry Helmy Zulfikar, dan teman- temannya yang berulang tahun. Dari beragam kreasi kado wisuda unik.

Lukisan kado wisuda itu kemudian Ryka mempostingnya ke Instagram. Dari situ banyak orang yang berkomentar dan bertanya bagaimana proses pembuatan hingga tertarik untuk memesan.
 
Kemudian, muncul ide membuat usaha lukisan kayu di benaknya. Bermodal anggaran Rp 60 ribu, Ryka mengalokasikan dana yang dimiliki untuk membeli beberapa perlengkapan seperti pernis, kayu, paku, dan print stiker. Usaha yang baru dirintis September 2015 itu perlahan membuahkan hasil.
 
Dalam sebulan, usaha yang digelutinya bersama sang pacar berhasil menjual sekitar 70 buah setiap bulan. Omzet per bulan bisa dia kantongi sebesar Rp 10 juta. Ryka mengatakan, pada mula membuat lukisan pada papan menggunakan teknik stensil, yaitu teknik seni menggunakan cetakan sebagai alat utama.
 
Kemudian, karena cukup melelahkan, hingga saat ini Ryka yang dibantu satu orang pekerja itu pun beralih menggunakan teknik cetak sablon. Teknik sablon yang diterapkan sama dengan sablon pada umumnya. Dimulai dari mengedit gambar, setelah itu gambar dicetak, lalu dibuatkan film sablon. Sampai proses penjemuran kado wisuda ini akan tetap bagus hasil gambarnya.

Baru proses terakhir dicetak di atas kayu.Sampai proses penjemuran kado wisuda ini akan tetap bagus hasil gambarnya tidak mudah luntur dan mengelupas.
 Proses pengerjaan memakan waktu 3 hari untuk menyelesaikan beberapa pesanan yang diterima. Untuk bahan baku, kata perempuan berusia 22 tahun itu, terdiri dari kayu jati Belanda dan cat rubber. "Bahan bakunya kayu jati Belanda tapi dari palet yang eco design, memanfaatkan barang yang sudah tidak terpakai," tutur Ryka yang memperoleh kayu jati Belanda dari tukang kayu di sekitarnya. Praktis sekali kan? Bingkai Foto dari Kain Perca
Source: chichideehandmade.blogspot.comIni adalah ide yang bagus untuk recycling barang lama. Kamu bisa pakai pigura bekas bahkan yang warnanya sudah memudar atau sudah tidak terlihat bagus. Bahan yang diperlukan hanya kain bekas.
Cara mempercantik pigura bekas ini mudah banget, lilitkan saja kainnya ke pigura dengan erat (jangan sampai ada bagian pigura yang terlihat) dan tempelkan dengan lem.
Kamu bisa memadu padankan berbagai kain dan corak favoritmu



Kalau kamu mau DIY pigura warna-warni yang lucu tapi gampang bikinnya, kamu bisa pakai cara ini.
Ukur kardus bekas dan potong dengan ukuran lebih besar dari ukuran fotomu. Kemudian lubangi tengahnya untuk foto.
Agar pigura bisa berdiri, potong sebagian kecil kardus dan lipat menjadi bentuk segitiga. Kemudian, lem segitiga ini sebagai sandaran ke bagian belakang kardus yang akan dijadikan bagian belakang bingkai foto.
Setelah pigura jadi, cat dengan warna putih.
Untuk dekorasinya, sediakan beberapa kertas bercorak menarik, kemudian tempelkan di atas lembaran plastik mika. Potong kotak-kotak (atau bentuk lain) dan tempelkan memenuhi bingkai foto.

Source: abeautifulmess.comBanyak cermin besar dan kecil yang memiliki frame unik dan lucu. Kenapa nggak pakai itu saja untuk bingkai foto?
Kamu bisa pakai cermin bekas ataupun cermin baru yang kamu suka (atau bahkan bisa beli di toko barang-barang bekas).
Caranya, lepas dulu cermin dari bingkainya. Kalau mau, kamu bisa mengecat bingkai cermin itu dengan warna yang kamu mau.
Banyak juga kan, pilihan mudah untuk membuat bingkai foto sendiri? Ukuran dan warna bisa kamu tentukan sendiri, sehingga semuanya pas dengan dekorasi kamarmu.
Mana nih yang mau kamu coba bikin?

menggunakan bahan dasar kayu jati belanda dan dicetak dengan peoses digital printing sehingga menghasilkan karya seni yang indah . kado wisuda lukisan kayu sangat cocok untuk hadiah anda memberikan kepada teman , pacar, keluarga ataupun kado unik
lainnya.


 Selamat membuat ya!

Related product you might see:

Share this product :

Review This Product

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | Redesigned : Tukang Toko Online
Copyright © 2011. Jejakita Kado Wisuda Unik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger