BANNER

pasang

Teknik Melukis Unik Pakai Obat Nyamuk dan Rokok

Rp 129,000

Lukis kayu unik


 

Meninggalkan cara melukis dengan cat minyak, membuat Untung Yuli Prasetyawan alias Wawan Geni memiliki kekhasan tersendiri pada lukisannya. Dia akhirnya menggunakan teknik bakar untuk melukis dengan menggunakan rokok dan obat nyamuk. Dari lukisannya itu, dia sudah mampu mendapatkan uang ribuan dolar.
Aroma obat nyamuk bercampur asap rokok begitu terasa saat Wawan Geni melukis di atas kanvas dengan ukuran 1,5 meter x 2 meter. Wawan nampak berkonsentrasi menyelesaikan lukisannya yang bercerita tentang kehidupan sosial saat ditemui Tribun Jogja pekan lalu.
“Namun, saya menemukan media yang tepat untuk melukis adalah obat nyamuk dan rokok. Dua alat itu bisa sangat menyatu dalam membuat sebuah lukisan dan bisa menjadikannya lebih indah. Untuk obat nyamuk, ujungnya yang runcing cukup memudahkan saya. Sementara rokok, bisa menyebarkan api untuk corak lukisan saya,” kata dia.
Atas keunikan teknik yang dipergunakan Wawan, akhirnya lukisannya itu mulai dilirik oleh wisatawan mancanegara. Dia juga menyabet rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) tahun 2006 atas keunikan teknik melukisnya.
Lukisan pertamanya menggambarkan petani yang sedang membajak sawah dengan latar belakang Candi Borobudur dan laku terjual Rp 1,5 juta. Kala itu, dia sangat senang ada respon positif terhadap karyanya.
Lukisan Wawan yang saat ini cukup menarik adalah lukisan gatotkaca yang dia bandingkan dengan tokoh superhero Amerika, Superman. Dalam lukisan itu, Wawan menggambarkan ketokohan Gatotkaca yang jauh lebih keren dibandingkan dengan Superman.
Lukisan itu, cukup hidup dengan garis-garis detil dan pengerjaan cukup matang. 
 dibuat tahun 2012 lalu dan hingga kini masih dipajang di galeri The Bodho, di dekat Candi Borobudur.
“Saya bercerita bahwa superhero itu bukan hanya ada di luar negeri, tapi di Indonesia juga ada,” tutupnya
---------------------------------------------------------------------------------

JEJAKITA KADO WISUDA LUKIS PRINTING

KADO ULANG TAHUN

KADO WISUDA

KADO SAHABAT


Related product you might see:

Share this product :

Review This Product

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | Redesigned : Tukang Toko Online
Copyright © 2011. Jejakita Kado Wisuda Unik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger