BANNER

pasang
Seni Lukisan  Dengan Media Papan Kayu Sangat Diminati



Ngawi pojokpitu.com, Banyak cara dilakukan seniman, untuk menuangkan ide dalam menghasilkan karya seni berkualitas. Salah satunya Wahyu Kristianto, lelaki berumur 28 tahun, asal Dusun Krajan Kulon, Desa Kecamatan Sine, Ngawi.

Bapak satu anak ini, punya cara unik dalam melukis, yakni menggunakan solder,  yang telah dipanaskan. Medianya, menggunakan papan kayu bekas, biasanya  dari kayu jati, kayu mahoni dan kayu nangka, yang banyak tersedia dilingkungannya. Untuk lukisan tertentu, diatas papan kayu dibuat sketsa , agar mempermudah pengerjaannya.

Ujung solder yang panas tadi, akan menggores permukaan kayu, sampai hangus,  sehingga menimbulkan titik atau garis hitam. Dengan nalar seni dan ketekunan, rangkaian titik dan garis, berubah  menjadi lukisan indah. Untuk satu lukisan, Wahyu bisa merampungkan dalam waktu paling cepat dua jam saja. Untuk memperindah lukisan kadowisuda dalam penyelesaian akhir, papan kayu kemudian di plitur atau vernis.

Awalnya karya seni unik ini, dipasarkan dari mulut ke mulut saja. Namun sekarang, pemesannya sudah ada, yang berasal dari luar kota Ngawi. Wahyu menggunakan  internet, untuk mengenalkan beragam karya seninya. "Kini saya sering menerima pesanan dari para pelanggannya. Kebanyakan memesan lukisan foto pribadi atau keluarga," kata Wahyu.

Wahyu menekuni profesi sebagai pelukis solder, sekitar setengah tahun lalu. Dia memilih bahan kayu jati, mahoni atau nangka, sebab ke tiga kayu tersebut memiliki serat bagus. Jika digores dengan besi panas atau solder, maka akan menghasilkan goresan yang bagus pula.

Selain melukis wajah, wahyu juga melukis hewan, pemandangan, bahkan sering menerima pesanan lukisan pre wedding. Untuk satu lukisan , seniman ini mematok harga, antara Rp 100 ribu hingga Rp 1 juta


#kadowisudaunik#kadowisudatermurah#kadowisudalukis#kadowisudaterkece#kadowisudamahal#kadowisudakayu#kadowisudapacar#kadowisudasuami#kadowisudaistri#kadowisudaanak

Related product you might see:

Share this product :

Review This Product

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | Redesigned : Tukang Toko Online
Copyright © 2011. Jejakita Kado Wisuda Unik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger