BANNER

pasang

Lukisan Karya Maestro

Rp 129,000

Lukisan Bertahun-tahun Digantung di Dapur, Ternyata Karya Maestro 





Sebuah lukisan berukuran 10 inci yang bertahun-tahun tergantung di sebuah dapur wanita Prancis ternyata adalah karya seniman Italia, Cimabue. Di pelelangan, awalnya lukisan itu diperkirakan akan laku minimal $6 juta. Tapi akhir pekan ini lukisan itu terjual seharga $26,8 juta.

Lukisan itu ditemukan saat rumah milik seorang wanita Prancis yang tinggal di utara Paris itu sedang ditaksir nilainya oleh juru taksir Philomène Wolf. Saat melihatnya, Wolf langsung menduga lukisan itu lebih dari sekadar lukisan biasa. Ia pun berkonsultasi dengan Eric Turquin, seorang sejarawan seni yang berbasis di Paris, yang bersama dengan peneliti dan kolega lainnya, menyimpulkan karya yang disebut "The Mocking of Christ," dilukis oleh seniman Italia Cimabue sekitar tahun 1280.


Cimabue dianggap sebagai salah satu bapak gerakan seni renaisans Italia. Lukisan itu juga diyakini sebagai bagian dari karya lain yang lebih besar, "Flagellation of Christ," yang ada di New York, dan "Madonna and Child Enthroned Between Two Angels," yang ada di London. 

Hingga saat ini, tidak ada karya Cimabue yang dikonfirmasi yang pernah dijual kepada publik. Banyak yang memperkirakan karya itu akan terjual seharga $6 juta. Namun, pada lelang Actéon akhir pekan lalu, delapan penawar saling berebut yang akhirnya mendorong harga lukisan menjadi $26,8 juta. Pemenangnya adalah seorang dealer seni yang berbasis di London, Fabrizio Moretti yang mewakili dua kolektor. 


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


lukisan unik indonesia bisa custom klik
kado unik wisuda wood printing kado vektor lukis kayu

Related product you might see:

Share this product :

Review This Product

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | Redesigned : Tukang Toko Online
Copyright © 2011. Jejakita Kado Wisuda Unik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger